Cara Menjadi Affiliate Marketing Amazon Auto Menghasilkan Uang

Teknoharian.com – Siapa yang tidak tahu Amazon? salah satu marketplace yang terbesar di Dunia. Apakah anda sudah tahu tentang layanan Affiliate yang ditawarkan Amazon? Program yang ditawarkan untuk memberikan penghasilan untuk anda. Dan kali ini Teknoharian akan memberikan ulasan tentang cara menjadi affiliate marketing amazon.

Jika anda memiliki website yang memiliki banyak pengunjung, tentu ini merupakan peluang besar bagi anda. Anda bisa menggunakan website atau blog anda untuk bekerjasama dengan Amazon. Dan yang pasti akan memberikan penghasilan yang banyak untuk anda.

Apa Itu Afiliasi Marketing?

Sederhananya, Afiliasi Marketing adalah sistem di mana pedagang online (seperti Amazon) membayar komisi ke situs web afiliasi untuk mengirimkan lalu lintas atau penjualan. Situs afiliasinya menautkan situs e-niaga dan dibayar sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Cara Menjadi Affiliate Marketing Amazon

Jika anda ingin menjadi Affiliator marketing Amazon, di bawah ini merupakan langkah-langkah yang perlu anda lakukan. Ikuti petunjuk jika anda ingin di terima oleh pihak Amazon yah!

Langkah Pertama

  • Pertama, Anda harus memiliki blog yang cukup pengunjungnya. Kalau bisa, artikel blognya berbahasa Inggris, tapi kalau artikelnya berbahasa Indonesia, tidak apa-apa. Saya sarankan Anda membuat blog WordPress.
  • Setelah membuat blog, ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah Kedua Daftar Akun

  • Kunjungi situs Amazon, Anda dapat mengetik pencarian Google dengan kata kunci “Amazon“.
    Setelah masuk website Amazon, Anda scroll ke bawah setelah itu hingga menemukan banyak sub menu, maka pada submenu “Make money with us“, klik “Become an Affiliate“.
  • Nanti anda akan masuk ke halaman referral, jika sudah klik “join now for free” untuk mendaftar sebagai affiliate.
  • Selanjutnya, anda akan menuju ke halaman baru, klik pada “create your amazon account“.
  • Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran Amazon.
  • Masukkan nama, email, dan kata sandi Anda, lalu pada Masukkan kembali kata sandi, masukkan kembali kata sandi Anda dan terakhir klik “create your amazon account“. Gunakan email valid yang sering Anda gunakan agar bisa langsung mengetahui jika ada notifikasi dari Amazon.
  • Jika Anda membuat akun, Anda kemudian akan dibawa ke “Your Account Information“.
    Ini sangat penting, karena ini adalah alamat pembayaran. Saya sarankan memasukkan ID seperti yang disebutkan di kartu ID.
  • Untuk baris alamat, cukup masukkan satu, biarkan kotak kedua dan ketiga kosong, di kota masukkan kota tempat tinggal Anda dan di kode pos masukkan kode pos setempat. Di negara, pilih negara tempat Anda tinggal, lalu pada nomor telepon, masukkan nomor ponsel aktif yang paling sering Anda gunakan.
  • Jika sudah, klik “Next“.

Langkah Ketiga Masuk Website

Pada kolom “What is the name of your website” isikan nama blog Anda.
Setelah itu di “what is the url of the site” masukkan url dari blog atau website Anda.
Selanjutnya, pada kolom “What is your website” masukkan deskripsi singkat tentang blog Anda.
Kemudian pada tab di bawah terserah Anda, topik blog adalah topik blog Anda, di Amazon stuff, pilih yang ingin Anda tampilkan di blog Anda, dan di Cara Meningkatkan Traffic, pilih jenis lalu lintas yang paling sesuai dengan situs web Anda . Jika semuanya sudah selesai, masukkan kode captcha dan klik next.

Verifikasi identitas akun

  • Saya pikir ini adalah proses yang paling penting karena jika akun Anda tidak diverifikasi, Anda tidak dapat menarik pembayaran.
  • Verifikasi Lewat panggilan telepon. Masukkan nomor ponsel Anda di kolom yang tersedia dan jika Anda orang Indonesia, masukkan kode negara Indonesia yaitu +62. Kemudian klik “call me“.
  • Angkat telepon sampai berdering, maka Anda akan mendapatkan kode verifikasi yang dibaca Amazon, atau tulis di kertas atau corat-coret untuk mencegah kesalahpahaman karena bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris.
  • Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan empat digit nomor verifikasi di bagian bawah formulir nomor telepon. Ketik empat nomor ini saat panggilan dari Amazon masih aktif. Jika berhasil akan muncul pesan “Congratulations….“.
  • Jika sudah terverifikasi, klik tanda centang pada “terms of contract” kemudian klik “Finish“.
    Selesai, Anda telah membuat akun afiliasi Amazon. Pada menu terakhir, Anda akan diberikan pertanyaan ID unik dan Anda akan diberikan opsi untuk melakukan pengaturan pembayaran.
  • Anda dapat melakukan pengaturan ini di lain waktu dengan mengklik “Later“.
  • Dan selesai.

Metode Pembayaran

Untuk affiliasi Amazon, ada 3 pilihan metode pembayaran ayng dapat anda pilih, berikut pilihannya:

  • Kartu Gift Amazon dengan pembayaran minimum $10.
  • Kedua, melalui direct deposit dengan pembayaran minimal $10. Ini berarti Anda memiliki semacam deposit yang dapat Anda belanjakan untuk barang dagangan di Amazon.
  • Terakhir, dengan cek minimal $100. Artinya, Anda akan mendapatkan pembayaran berupa cek jika saldo afiliasi mencapai $100.

Nah, jika semua pengaturan sudah selesai, maka akhirnya promosikan produk dari Amazon ini di website Anda. Caranya mudah, salah satunya adalah memasang widget dengan kode dari Amazon ke website kita.

Akhir Kata

Demikian merupakan penjelasan tentang cara menjadi affiliate marketing amazon dengan benar. Jika anda merupakan seorang blogger, tentu ini kabar gembira untuk anda Dengan memanfaatkan website anda, anda bisa menghasilkan uang dengan mudah lewat layanan dari amazon ini. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA