Cara Memilih HP Iphone Second Yang Aman

Teknoharian.com – Apakah anda sudah tahu cara memilih hp iphone second saat membelinya? Jangan sampai ketika anda membeli hp Iphone bekas atau second tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan. Kali ini Teknoharian akan memberikan ulasan tentang ini, jadi jangan khawatir.

Meskipun anda sangat tertarik dengan barang yang ditawarkan oleh penjual, namun jangan sampai anda terlena karena casing yang bagus. Sebelumnya anda harus terlebih dahulu untuk memeriksanya, apakah anda yang bermasalah atau tidak. Jadi jika anda menemukan sesuatu yang bermasalah anda bisa membatalkan transaksi atau menurunkan harganya.

Dan jika anda ingin melakukan transaksi secara online untuk membeli hp Iphone scond, sebaiknya anda meminta untulk COD. Jadi, anda bisa memeriksanya dengan benar. Jangan sampai anda membeli hp namun anda tidak tahu barang yang akan anda beli seperti apa yah. meskipun kadang secara online banyak dicantumkan deskripsi barangnya. Namun untuk menjaga-jaga agar lebih aman, kami menyarankan untuk CD saja.

Cara Memilih HP Iphone Second

Berikut merupakan beberapa cara yang dapat anda lakukan saat anda memilih hp Iphone second. Simak selengkapnya dibawah:

Cek harga pasaran

Jangan pernah tertarik dengan iPhone bekas yang sangat murah. Ya, meskipun iPhone bekas lebih murah daripada iPhone baru, bukan berarti ada perbedaan harga yang sangat besar. Untuk harga pasaran, kamu bisa cek di toko online yang menjual iPhone bekas. Cukup ketik model iPhone yang Anda inginkan, lalu filter berdasarkan harga bekas, dan Anda bisa melihatnya sendiri.

Sebisa mungkin beli COD bukan online

Membeli iPhone bekas jauh lebih baik jika Anda membelinya langsung dan bertemu langsung dengan penjual iPhone. Apalagi jika kita tidak mengenal penjualnya. Sudah banyak kasus beli iPhone online yang kena scam karena tidak mendapatkan barang sesuai deskripsi. Dia masih akan baik-baik saja jika dia mendapat tanggapan, jika tidak?

Bukan berarti kami melarang anda untuk membeli pnsel sacara online lho ya! Akan lebih baik untuk lebih berhati-hati agar tidak tertipu. Dan cara memilih hp iphone second ini akan lebih aman untuk para pembeli.

Validasi iPhone

Percuma memiliki iPhone dalam kondisi terbaik namun ternyata barang tersebut palsu alias tidak asli. Jadi bagaimana Anda tahu apakah iPhone itu asli atau palsu? Ada banyak cara untuk mengetahui apakah suatu produk asli atau tidak. iPhone tidak terkecuali.

Verifikasi iCloud dan ID Apple

Satu hal yang sering dilupakan oleh calon pembeli iPhone bekas adalah memeriksa apakah mereka masih memiliki ID Apple dan iCloud dari pemilik sebelumnya. Jika masih ada, maka tentunya Anda harus menghapus Apple ID dan iCloud dari iPhone.

IPhone yang masih memiliki ID Apple atau iCloud biasanya adalah iPhone curian. Jika benar orang tersebut ingin menjual iPhone, sebaiknya hapus ID Apple dan iCloud sebelum menjual.

Pastikan iPhone kamu resmi Indonesia

iPhone bekas yang akan Anda beli haruslah iPhone yang telah resmi dijual ke pasar Indonesia. iPhone Indonesia tentunya akan lebih kompatibel dengan kompatibilitas jaringan seluler di Indonesia.

  Spesifikasi iPhone 6s Dan Harga Terbaru!

Cek kondisi fisik iPhone

Cara memilih hp iphone second selanjutnya adalah dengan memeriksa keadaan fisiknya. Kita tidak pernah tahu bagaimana pemilik sebelumnya menangani iPhone. Periksa secara detail apakah ada penyok atau goresan pada bodi iPhone, terutama di bagian sudut-sudutnya. Jika ada goresan, Anda mungkin terjatuh atau terbentur benda keras.

Jika ada banyak goresan dan luka, Anda bisa sedikit mengeluh dan meminta penurunan harga. Tapi terserah kamu sih, mau beli iPhone atau tidak.

Periksa apakah paket penjualan sudah lengkap

Setiap item penjulan ponsel Iphone hanya dikemas dengan satu box. Untuk isi lengkap dari kotak/box penjualan, Anda dapat memeriksa situs web resmi Apple. Secara umum, setiap iPhone harus menyertakan beberapa aksesori seperti EarPhone, adaptor pengisi daya, kabel data Lightning, dan beberapa panduan cepat, dan jangan lewatkan stiker eksklusif Apple.

Periksa apakah semua fitur iPhone berfungsi

Tentu saja kualitas barang bekas menurun dari waktu ke waktu, namun bukan berarti barang bekas tersebut harus rusak. Berapa banyak iPhone yang digunakan karena semua fitur masih berfungsi dengan baik.

Beberapa fitur yang harus Anda periksa adalah kamera, Wi-Fi, bluetooth, kartu SIM, speaker, mikrofon, dan layar sentuh untuk mengisi daya baterai. Pokoknya, periksa semuanya sehingga Anda benar-benar yakin.

Cek SIM, telepon, dan SMS

Sebagai produk ponsel, tak lupa iPhone tetap memiliki fungsi untuk menggunakan jaringan operator seluler. Di COD, bawa kartu SIM Anda dan uji apakah iPhone Anda dapat bekerja dengan kartu SIM itu. Meski kasusnya jarang terjadi, iPhone pihak ketiga belum tentu kompatibel dengan kartu SIM di Indonesia. Juga, jangan lupa untuk menguji fitur telepon dan pesan teks di iPhone Anda.

Cek Baterai

Karena menggunakan baterai yang tidak dirancang agar pengguna dapat melepasnya, penting juga untuk mempertimbangkan kualitas baterai iPhone. Hal ini dikarenakan baterai iPhone masih memiliki daya tahan meskipun kondisi bodi iPhone masih bagus. Kualitas dan masa pakai baterai biasanya diukur dengan beberapa indikator, seperti jumlah siklus baterai atau tingkat keausan.

Permintaan Garansi

Membeli iPhone bekas tentunya tidak akan mendapatkan garansi resmi dari Apple, jika garansi resmi sudah habis. Beruntung jika Anda membeli iPhone bekas namun masih ada garansi resmi dari Apple.

Akhir Kata

Demikian merupakan penjelasan tentang cara memilih hp iphone second yang bisa anda pelajari, agar anda tidak mengalami penipuan atau kecurangan saat transaksi. Semoga dari penjelasan diatas dapat membantu anda saat melakukan jual beli hp Iphone. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA